Pengunjung Website
Hari Ini: 5,050
Minggu Ini: 218,368
Bulan Ini: 1,720,032
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,422

Kaskoopsudnas Pimpin Rapat Silabi Transisi dan Konversi Penerbang TNI AU

TNI AU. Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda S.T., S.IP., M.M., memimpin rapat koordinasi silabi transisi dan konversi penerbang TNI AU, di Makoopsudnas, Jakarta, Senin (12/8/2024).

Rapat diikuti secara ofline oleh Asops Kaskoopsudnas, Waasops Kaskoopsudnas, dan para Paban Sops Koopsudnas. Sementara secara online hadir Danlanud Iwj, Danlanud Rsn, Danlanud Hnd, Danlanud Spo, Danlanud Abd dan para Komandan Wing Udara, serta Komandan Skadron Udara 1, 3,11,12,14, 15, 16, dan 21.

Panglima Koopsudnas (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsudnas, mengatakan, penyiapan transisi dan konversi penerbang harus dilaksanakan dengan baik dan terarah. Langkah tersebut penting, untuk memastikan ketersediaan penerbang yang berkualitas, profesional, dan siap menghadapi setiap tuntutan tugas.

"Transisi dan konversi bukan sekadar formalitas, tetapi sebagai tanggung jawab kita dalam memastikan kesiapan operasional penerbang berjalan dengan baik," ujar Pangkoopsudnas.

Pangkoopsudnas menekankan seluruh satuan agar mendukung program ini, dan memastikan setiap tahapan konversi dan transisi penerbang dilaksanakan secara serius penuh dedikasi sehingga profesionalisme penerbang dapat dipertahankan dan ditingkatkan.