Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Kasau Beri Arahan Seluruh Prajurit Lanud Abd Saleh dan Insub

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menyampaikan apresiasinya atas pengabdian dan kerja keras seluruh prajurit Lanud Abd Saleh selama ini, saat kunjungan ke Lanud Abdulrachman Saleh. Hal tersebut disampaikan Kasau saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanud Abd Saleh beserta Insub, Depohar 30, Yonko 464 Kopasgat, Denmatra 2 Kopasgat, Strad 221 Ngliyep dan GPP 5  di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Rabu (05/06/2024).

Pengarahan ini merupakan agenda pertama pada hari kedua rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasau dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh dan dilanjutkan mengunjungi satuan-satuan yang ada di Lanud Abd Saleh dan Insub diantaranya Skadron Udara 21, Skatek 022, Skadron Udara 4, Skadron Udara 32, Sathar 32, Denmatra 2 Kopasgat dan diakhiri di Yonko 464 Kopasgat.

Di awal pengarahanya Kasau menyampaikan bertekad untuk mewujudkan visi dan misi TNI AU yang “AMPUH” yakni  TNI AU yang adaptif, modern, profesional, unggul dan humanis dengan memberikan gambaran TNI AU ke depan diperkuat dengan alutsista baru dan modern yang direncanakan datang pada awal tahun 2026.

Pada kesempatan tersebut Kasau juga membedah Perintah Harian yang telah keluarkan. Kasau menjelaskan secara detail delapan poin Perintah Harian Kasau.

Marsekal TNI M. Tonny Harjono juga berpesan agar seluruh prajurit selalu mengutamakan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan memiliki kebanggaan dan menjaga kehormatan selaku prajurit, selalu membina keluarga yang harmonis, bijak menggunakan media sosial, hindari tindakan kriminal serta asusila.

“Cerdaslah dalam memanfaatkan teknologi dengan selalu bijak menggunakan media sosial,  Ingat jati diri kita sebagai prajurit TNI AU yang terikat dengan aturan dan norm,a-norma, hal ini harus selalu di jaga dan utamakan soliditas, solidaritas,, sinergitas TNI dengan Polri, aparatur sipil dan segenap komponen bangsa lainya agar kita selalu dicintai oleh rakyat” jelas Kasau.

Pada bagian akhir pengarahannya, Kasau kembali mengingatkan akan prioritas keselamatan terbang dan kerja dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai dasar untuk membangun budaya safety yang generatif, serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam kedinasan, serta menjaga keharmonisan dalam kehidupan berkeluarga.

Kegiatan pengarahan ini di akhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan kunjungan kerja kesatuan- kesatuan di jajaran Lanud Abd Saleh dan Insub.