Pengunjung Website
Hari Ini: 44,821
Minggu Ini: 203,137
Bulan Ini: 1,704,798
|
Jumlah Pengunjung: 10,569,179

Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Fairlyanto, S.T., M.A.P., meresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar yang merupakan perawatan Lanud Abdulrachman Saleh yang baru bangun, di Detasemen Ponggok Blitar, Selasa (10/10/2023).

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan bahwa pembangunan gedung perkantoran ini bertujuan untuk mendukung kegiatan personel Detasemen Ponggok Blitar dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota TNI AU khususnya yang berdinas di Detasemen Ponggok Blitar sehingga dapat meningkatkan kualitas kerjanya, diharapkan pula dengan adanya fasilitas gedung perkantoran yang baru ini akan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI AU dengan pemerintah Blitar, dengan TNI Polri wilayah Blitar dan masyarakat Blitar.

Ucapan terima kasih disampaikan Danlanud kepada Walikota Blitar dan Bupati Blitar atas semua perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada Detasemen Ponggok Blitar, saya berharap sinergitas yang telah terbangun selama ini antara Detasemen Ponggok Blitar dengan pemerintah Blitar serta instansi TNI Polri wilayah Blitar dan masyarakat akan terus meningkat.

Sementara Bupati Blitar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Detasemen TNI AU Ponggok, sehingga diharapkan memudahkan kegiatan Angkatan Udara serta dapat memantau kegiatan keamanan di ring Lanud Abd Saleh.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk lebih bersinergi berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan ahklak mulia, selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih karena Lanud Abd Saleh banyak berkontribusi untuk Kabupaten Blitar diantaranya peran bersama melawan Covid-19,” ungkap Bupati Rini Syarifah.

Acara peresmian sendiri ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Gedung perkantoran Detasemen Ponggok.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan aeromodelling dari Blitar Raya, terjun Free Fall dari Den Matra 2 Kopasgat dan acara panggung prajurit, sekaligus juga peringatan HUT ke-78 TNI.

Hadir pada kegiatan ini Walikota Blitar Drs. H. Santoso, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, A.Md, Para pejabat Lanud Abd Saleh, Dandim 0808 Blitar, Kapolres Kota Blitar, Kapolres Blitar, Forkopimda Blitar, Muspika Kecamatan Ponggok.

[caption id="attachment_351419" align="alignnone" width="300"]Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan[/caption] [caption id="attachment_351420" align="alignnone" width="300"]Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan[/caption] [caption id="attachment_351421" align="alignnone" width="300"]Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan[/caption] [caption id="attachment_351422" align="alignnone" width="300"]Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan[/caption] [caption id="attachment_351423" align="alignnone" width="300"]Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan Kantor Detasemen TNI AU Ponggok Blitar Diresmikan[/caption]