Pengunjung Website

Kadispers Pimpin Upacara Bendera 17-an di Lanud H. AS Hanandjoeddin

TNI AU. Kepala Dinas Personel Mayor Adm Gustian Marten, S.E., pimpin Upacara Bendera 17-an bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jumat (17/5/2024) Pagi. 

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Lettu Sus Darwinsyah dan Perwira Upacara (Paup) Letda Sus M. Sultan Armajaya.

Dalam Amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI AU, yang telah berkontribusi langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan Upacara HUT  ke-78 TNI AU, baik secara terpusat di Yogyakarta, maupun yang dilaksanakan mandiri di satker masing-masing.

"Momen peringatan hari jadi Angkatan Udara, adalah refleksi penting akan eksistensi pengabdian dan peran serta TNI AU dari waktu ke waktu, dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia, serta melindungi segenap bangsa," jelas Kasau.

Semoga semangat kebersamaan yang telah kita tunjukkan selama ini dapat terus berlanjut dan menjadi fondasi yang kuat untuk membangun masa depan TNI AU yang lebih baik lagi.

Dalam beberapa waktu ke depan, kita akan turut merealisasikan salah satu kebijakan strategis nasional yaitu Program pemerintah dalam pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN, yang secara bertahap mulai dilakukan. 

Untuk itu, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya menghimbau kepada seluruh personel TNI AU yang terlibat, agar mendukung penuh program tersebut. 

Lebih dari itu, TNI Angkatan Udara juga akan terus mendukung dan mempersiapkan diri dalam proses transisi ke Ibu Kota Negara yang baru, secara sinergi dengan seluruh elemen bangsa lainnya

Mengakhiri amanatnya, Kepala Staf Angkatan Udara menggugah semangat para Perwira, Bintara, Tamtama, dan segenap Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, untuk terus memberikan pengabdian terbaiknya dengan tulus ikhlas, kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. 

Ingatlah, bahwa tidak ada peran dan tugas yang kecil dan remeh, apa pun dan di mana pun saat ini kalian bertugas.  Tanamkanlah kebanggaan di dalam diri kalian sebagai pengawal dirgantara.  Dan yakinlah, melalui tanggung jawab dalam menjalankan peran dan tugas tersebut, berarti kalian juga turut berkontribusi nyata dalam menjaga kedaulatan negara di udara.