Pengunjung Website
Hari Ini: 4,962
Minggu Ini: 218,279
Bulan Ini: 1,719,943
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,333

Kadisops Lanud Supadio Wakili Danlanud Supadio Hadiri Rapat Koordinasi Antisipasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalbar

TNI AU.  Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata Mewakili Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Reka Budiarsa Hadiri Rapat Karhutla di Gedung Balai Petitih Kantor Gubernur Pontianak. Rabu, (7/8/2024).

Rapat pertemuan ini dilaksanakan dalam Upaya Antisipasi dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun kendala dan rekomendasi yang di ungkapkan langsung oleh pj gubernur pontianak dr. H. Harisson, M.Kes. melalui presentasinya bahwa sulit terjangkaunya lokasi kebakaran yang luas dan sebagian besar adalah lahan gambut, sehingga upaya melakukan pendampingan dan peningkatan kapasitas kepada masyarakat petani dan peladang tentang pembukaan lahan tanpa bakar dan upaya meningkatkan patroli karhutla mandiri dan terpadu

Sinergritas dari TNI/POLRI, BNPB dan BRGM dibantu oleh masyarakat akan berkerja keras untuk memantau lahan yang mudah terbakar dan mempersiapkan alat bantuan dari darat maupun udara jika terjadinya kebakaran serta melakukan perubahan iklim cuaca untuk memperkecil terjadinya inseden kebakaran hutan dan lahan di daerah Pontianak.