Pengunjung Website
Hari Ini: 46,294
Minggu Ini: 204,579
Bulan Ini: 1,706,243
|
Jumlah Pengunjung: 10,570,633

Kadisops Lanud Sam Ratulangi Hadiri Rakor Netralitas TNI, Polri, dan ASN Dalam Pemilu Tahun 2024 Wilayah Sulawesi Utara

TNI AU. Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Togap M. Siburian menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas TNI, Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024 Wilayah Provinsi Sulawesi Utara di The Sentra Hotel, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Senin (4/12/2023).

 

Bertemakan "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu", Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs. Steven O. E. Kandouw mengatakan bahwa Pemilu menjadi tonggak demokrasi yang mendasar dan netralitas TNI, Polri, serta ASN memiliki peran kunci dalam memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, adil dan bebas dari intervensi politik yang tidak seharusnya.

 

"Pentingnya netralitas tidak hanya sebagai tugas formal yang harus dilaksanakan, melainkan sebagai komitmen moral untuk menjaga keseimbangan dan memastikan bahwa kehendak rakyat diwujudkan tanpa cacat," ujarnya.

 

Dalam menjaga netralitas, lanjutnya, transparansi dan akuntabilitas harus menjadi pedoman utama yang diwujudkan melalui sinergitas TNI, Polri dan ASN atas dasar semangat kebersamaan serta rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga netralitas guna terwujudnya Pemilu yang demokratis dan bersih dari praktik-praktik yang dapat menganggu integritasnya.

 

Rapat koordinasi ini diisi dengan paparan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H., dan Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Dr. Ardiles M. Mewoh, S.I.P., mengenai Netralitas dalam Pemilu 2024 Wilayah Sulawesi Utara, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi komitmen Netralitas TNI, Polri dan ASN.