Pengunjung Website
Hari Ini: 44,035
Minggu Ini: 202,347
Bulan Ini: 1,704,011
|
Jumlah Pengunjung: 10,568,401

Kadisops Lanud Sam Ratulangi Hadiri Peringatan Hari Juang Infanteri

TNI AU. Kadisops Lanud Sam Ratulangi Kolonrl Pas Togap M. Siburian menghadiri Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 yang dipimpin oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., selaku Inspektur Upacara di Lapangan Yonif Raider 712/Wiratama, Mando, Sulawesi Utara. Selasa (19/12/2023).

 

Dalam sambutan Danpussenif Letjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka disampaikan bahwa peristiwa tanggal 19 Desember 1948 memiliki nilai-nilai perjuangan para pahlawan di bawah kepemimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memenangkan pertempuran Ambarawa dalam menghadapi agresi militer Belanda, dengan mati-matian merebut kembali Ambarawa dan berhasil memukul mundur penjajah.

 

Hari Juang Infanteri, lanjutnya, merupakan simbol kejayaan dan kemuliaan korp yang harus dijunjung tinggi dengan tetap bekerja sama dengan semua kecabangan lainnya dan meningkatkan sinergitas TNI Polri bersama masyarakat untuk menjawab tantangan ke depan yang lebih kompleks.

 

“Mari kita lanjutkan pengorbanan para pendahulu yang telah menunjukkan sikap tegas, tegar, disiplin, dan handal sebagai prajurit profesional serta bersama-sama menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.