Pengunjung Website
Hari Ini: 5,398
Minggu Ini: 218,716
Bulan Ini: 1,720,380
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,770

Kadisops Lanud Muljono Hadiri Pembukaan Kejuaran Muaythai

TNI AU. Kadisops Lanud Muljono, Letkol Pom Achmad Nasron, S.H.,M.Si mewakili Danlanud Muljono menghadiri pembukaan Kejuaran Muaythai Piala Pangdam V Brawijaya, di GOR Hayam Wuruk. Sabtu, (17/6/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menyampaikan bahwa Muaythai mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari animo peserta, lebih dari 150 peserta yang berasal dari berbagai daerah Indonesia yaitu NTB, Sulsel, Papua, DKI, dan Jawa Timur turut bertanding dalam kejuaraan kali ini.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selain menjadi sarana mengembangkan kemampuan diri bagi atlet, kejuaran ini diharapkan dapat menumbuhkan calon atlet handal Muaythai Indonesia yang akan bertanding di kancah Internasional.

Selain itu, PB Muaythai Indonesia sekaligus Ketua DPR RI,LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan bahwa filosofi Muaythai yang tidak mudah menyerah sangat dijiwai oleh rakyat Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa selain bagus untuk kesehatan, Muaythai mengajarkan keseimbangan antara pola pikir, pola tindak, serta pengaturan emosi dan mental dalam pertandingan.

Kejuaran Muaythai turut dihadiri oleh Ketua DPR dan PB MI, Gubernur Jatim, jajaran TNI Polri serta institusi terkait.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana.