Pengunjung Website
Hari Ini: 3,028
Minggu Ini: 216,346
Bulan Ini: 1,718,010
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,400

Dansatpomau Lanud Muljono Berikan Ceramah Narkoba

TNI AU. Surabaya (MUL). Jelang HUT Pomau tahun 2023, Satpomau menggelar beberapa rangkaian acara diantaranya operasi gaktib, ceramah narkoba dan hukum, serta pengecekan narkoba terhadap anggota Lanud Muljono, yang digelar di Lanud Muljono, Jumat (20/10).

Dansatpomau Lanud Muljono, Kapten Pom Deddy Siahaan menjelaskan bahwa narkoba merupakan ancaman nyata bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali prajurit militer. Dengan ini, Dansatpomau mengingatkan kembali mengenai bahaya narkoba. "Narkoba memiliki banyak jenis, dari yang sintetis, semi sintetis, maupun tumbuhan. Tentunya narkoba memiliki bahaya tersendiri bagi tubuh manusia, dari kehilangan kesadaran, perubahan tingkah laku, hingga yang paling fatal adalah kematian, yang tentunya akan merugikan baik pribadi maupun keluarga personel. Oleh karena itu, hendaknya seluruh staf tidak mencoba ataupun terlibat narkoba," tegasnya.

Kemudian, Kakum Lanud Muljono, Kapten Kum David menjelaskan lebih lanjut mengenai sanksi hukum bagi personel yang melanggar dan terlibat Narkoba. "Hukuman bagi personel yang terlibat narkoba tidak main main. Selain terancam hukum pidana, Personel harus menghadapi hukuman denda dan kurungan penjara. Diharapkan dengan mengetahui sisi hukum mengenai narkoba, akan menumbuhkan self-awareness seluruh prajurit," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urin bagi personel yang dilaksanakan oleh Satpomau Lanud Muljono.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana.