Pengunjung Website
Hari Ini: 6,215
Minggu Ini: 341,404
Bulan Ini: 1,342,980
|
Jumlah Pengunjung: 12,556,744

Danlanud SUT Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera Bulanan 17an, TNI POLRI berkomitmen menjaga stabilitas keamanan serta pastikan Pilkada serentak tertib dan lancar

TNI AU - Lanud SUT. Lanud Sutan Sjahrir menggelar upacara bulanan 17-an yang diikuti oleh seluruh personel Lanud. Upacara ini diselenggarakan sebagai bagian dari tradisi bulanan untuk memperkuat jiwa korsa dan semangat patriotisme di kalangan personel bertempat di lapangan depan Mako Lanud Sutan Sjahrir, Padang. kamis, (17/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin. Dalam kesempatan tersebut Danlanud membacakan Langsung amanat dari Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Disampaikan bahwa, Dalam Waktu Dekat kita akan memiliki dua agenda nasional yang sangat menentukan kewibawaan Pemerintah dan keberlanjutan pembangunan 

Pertama Pada 20 oktober 2024 akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih. TNI Bersama POLRI serta semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya Proses pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses transisi Pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar. 

kedua dibulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di seluruh indonesia. Saya mengingatkan kembali bahwa TNI harus netral.Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Namun demikian tugas TNI dalam pilkada serentak harus kalian mengerti dan pahami, yaitu membantu pemerintah dalam penyelengaraan pilkada serentak dalam membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapannya. 

untuk mengantisipasi Perkembangan situasi yang berpotensi memiliki kerawanan mejelang pilkada serentak saya ingatkan agar selalu melakukan pemetaan potensi kerawanan didaerah masing masing.jalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat,perkuat Sinergitas TNI -POLRI dan instansi/organisasi lainnya. serta susun rencana kontijensi pengaman logistik Pilkada yang dihadapkan pada potensi bencana alam.

Upacara berlangsung dengan khidmat yang diikuti oleh seluruh personel lanud SUT baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.