Pengunjung Website
Hari Ini: 4,556
Minggu Ini: 217,875
Bulan Ini: 1,719,539
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,929

Danlanud Sulaiman: Praktikkan Ilmu yang Didapat

TNI AU. Dengan bekal ilmu yang sudah didapat selama mengikuti kursus tersebut hendaknya dapat mempraktikkan  ilmu  tersebut di kesatuan. Selain itu, mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional, memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal, serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.  

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos.,M.Soc.Sc., yang bertindak selaku Irup pada penutupan Susbamenjurlek (Kursus Bintara Manajamen Elektronika) Angkatan ke-45, Susjurlata Jurkom (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Juru Komunikasi) Angkatan ke-17, dan Susjurlata Avionik Angkatan ke-18, bertempat di Gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Sulaiman dan diikuti para lulusan ketiga sekolah.  Rabu (17/04/2024)

Danlanud Sulaiman menekankan kepada para lulusan Susbamenjurlek agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai pembantu pengawas dalam bidang pengoperasian dan pemeliharaan peralatan elektronika. Begitu juga kepada para lulusan Susjurlata Jurkom diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengirim dan menerima berita dengan tanda-tanda morse dan telepon antar stasiun pengawas jaringan dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan. “Diharapkan pula para lulusan kejuruan avionik mampu menggunakan peralatan avionik dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” jelas Danlanud.

Serka Galuh Priliyanto Sulistio (Sathar 23 Depohar 20 Lanud Halim Perdana Kusuma) ditetapkan sebagai lulusan terbaik dari 35 orang lulusan Susbamenjurlek A-45, Praka Seno Wibisono (Senkom Lanud Halim P) dari 20 orang lulusan Susjurlata Jurkom A-17, dan Praka Zainal Tri Sasongko ( Skadud 17 Wing 1 Lanud Halim P) dari 15 orang lulusan Susjurlata Avionik A-18.

Susbamenjurlek dan Susjurlata Jurkom dilaksanakan di Skadron Pendidikan 202 Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman. Sedangkan Susjurlata Avionik dilaksanakan di Skadron Pendidikan 203 Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman. Ketiga sekolah tersebut dilaksanakan selama tiga bulan. 

# Grhatama Belajar Berlatih Berhasil