Pengunjung Website
Hari Ini: 5,097
Minggu Ini: 218,416
Bulan Ini: 1,720,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,470

Danlanud SPR Hadiri Latihan PKD ke-117 di Bandara Internasional Sentani

TNI AU.  Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Indan Buldansyah, S. Sos., menghadiri Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Skala Penuh ke-117 (Medical Exercise, Airport Security Exercise Dan Full Scale Exercise) bertempat di Bandara Sentani, Kamis (19/9/2024).
Apel gelar pasukan Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke-117 dipimpin oleh Deputi Regional V Syafwan mengatakan bahwa hari ini kita mengadakan latihan PKD pertama di Bandara Internasional Sentani, dengan tema "Semangat Kolaborasi untuk Meningkatkan Koordinasi, Komunikasi, dan Komando," PT Angkasa Pura Indonesia berkomitmen meningkatkan kompetensi personel dalam menghadapi risiko keselamatan dan keamanan.
Lebih lanjut latihan ini mencakup tiga simulasi antara lain, latihan penanganan kecelakaan pesawat udara (Aircraft Accident Exercise), penanganan ancaman keamanan (Security Exercise), dan penanganan terkait kesehatan (Medical Emergency Exercise), termasuk penanggulangan virus cacar monyet.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, semoga Tuhan memberkati kita semua. Selamat berlatih,"ucap Deputi Regional V. 
Dalam latihan PKD ke-117 di bandara Internasional Sentani melibatkan instansi yang mendukung dalam Komite Kedaruratan Bandara. Di antaranya seperti Airport Emergency Committee dan Airport Security Committee, yang berasal dari Angkasa Pura Indonesia, Otoritas Wilayah X, Lanud Silas Papare, Satgas Kopasgat, BIN, Koramil 1701/Sentani, Brimob Polda Papua, Polres Jayapura, Airnav, Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Jayapura, Imigrasi, Bea Cukai dan Rumah Sakit serta Puskesmas sekitar, Tim SAR Sentani, tim pemadam kebakaran, serta kru maskapai dan ground handling.