Pengunjung Website
Hari Ini: 6,419
Minggu Ini: 6,416
Bulan Ini: 989,341
|
Jumlah Pengunjung: 4,850,744

Danlanud SPR Beri Penghargaan Kepada Personel Lanud yang Bertugas di Bandara Sentani

TNI AU.  Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., beri penghargaan kepada personel pengamanan Bandara Sentani yang terdiri dari Personel Intel Lanud SPR, POM Lanud SPR, dan BKO Kopasgat Pamrahwan, bertempat di Lapangan Apel Lanud Silas Papare. Senin (5/5/2024).

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan kepada personel BKO TNI AU tersebut atas nama Serda Lilik Setiyawan Ba Pamfik Silidpamfik Sat Pom Lanud Silas Papare, Pratu Komang Triyanto Ta Unit Intel Pamtubuh Tim Intel Lanud Silas Papare, Serda Rizky Muhamad Ilham Dancuk 3 Smb Smr Ton 3 Batalyon 461 Jakarta dan Prada Satria Dewanto Ta Ban Bak So Ru 2 Ton 1 Batalyon 461 Jakarta, dapat menggagalkan penyelundupan Ganja di Bandara Sentani.
Pada kesempatan tersebut Danlanud SPR menyampaikan apresiasi atas penggagalan penyeludupan narkoba, ini adalah sebuah prestasi personel pengamanan Lanud Silas Papare bekerjasama dengan Avsec Bandara Sentani, pihak Kepolisian dalam hal ini Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bandara Sentani dan Otoritas Bandara (Otban) X.
"Harapan saya, penghargaan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh personel Lanud Silas Papare, untuk selalu profesional dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Danlanud SPR.
Lebih lanjut, bahwa narkoba merupakan musuh bersama, yang multi dimensi dan sangat kompleks, karena berkaitan dengan hukum, keamanan negara, kesehatan, ekonomi, maupun sosial. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dalam mencegah beredarnya narkoba.
"Sekali lagi, saya selaku Komandan Lanud SPR merasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pam Bandara Sentani, baik dari personel Pam Lanud Silas Papare maupun BKO Kopasgat Pamrahwan, yang telah berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis Ganja lewat udara, bekerjasama dengan unsur-unsur Pengamanan Bandara Sentani lainnya," pungkas Marsma TNI Indan.
Hadir pada acara tersebut antara lain, Dansatpom Lanud SPR Letkol Pom Eko Setiawan, Dansatgas Kopasgat Letkol Pas Agus Muhammad A. H. A., Dansathanlan Lanud SPR Mayor Pas Trubus Nurcahya serta Kaintel Lanud SPR.