Pengunjung Website
Hari Ini: 5,349
Minggu Ini: 211,041
Bulan Ini: 1,755,804
|
Jumlah Pengunjung: 12,969,568

Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Sertijab Dansatpom Lanud Sam Ratulangi

TNI AU. Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Antariksa Anondo, S.E., M.Tr(Han)., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Sam Ratulangi di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (22/10/2024).

 

Pada upacara ini, Letkol Pom Rindo Qadarsyah, S.H., M.Tr.SOU., secara resmi menyerahkan kepemimpinan Dansatpom Lanud Sam Ratulangi kepada Letkol Pom Aswinto Gaib, S.H., dengan ditandai pelepasan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, juga penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kemudian diterima oleh pejabat baru yang dipimpin Danlanud Sam Ratulangi selaku Inspektur Upacara. 

 

Dalam sambutannya, Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa rotasi jabatan di TNI Angkatan Udara merupakan bentuk pembinaan personel yang menunjukan bahwa organisasi tersebut sehat dan dinamis, sehingga pergantian pejabat perlu dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib, dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

 

“Pergantian pejabat dikatakan sebagai peristiwa penting karena membawa penyegaran bagi organisasi dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan terpeliharanya semangat kerja bagi para anggota,” jelasnya.

 

Selanjutnya Danlanud Sam Ratulangi mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah diberikan pejabat lama untuk kemajuan Lanud Sam Ratulangi, sekaligus mendoakan agar senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban tugas pengabdian dipenugasan selanjutnya.

 

Sementara itu kepada Dansatpom Lanud Sam Ratulangi yang baru, Danlanud Sam Ratulangi mengucapkan selamat datang, selamat bergabung, dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

“Saya mengajak kita semua untuk mendukung pejabat baru agar dapat bekerja secara maksimal guna melanjutkan berbagai hal positif yang dirintis pejabat sebelumnya dan mencapai setiap program kerja yang telah direncanakan,” katanya.