Pengunjung Website
Hari Ini: 3,940
Minggu Ini: 72,333
Bulan Ini: 1,073,909
|
Jumlah Pengunjung: 12,287,673

Danlanud PTM Ambon Hadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga HUT ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura di TMP Kapahaha Ambon

 TNI AU. Ambon. Menjelang peringatan HUT  ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., bersama Forkopimda Provinsi Maluku dan pemerintahan serta unsur TNI-Polri melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga yang diselenggarakan di TMP Kapahaha Ambon, Senin (13/5/2024).

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., selaku pimpinan ziarah dan tabur bunga, acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas makam para pejuang yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan yang diikuti jajaran Forkopimda dan unsur pemerintah Daerah dan TNI-Polri.

Untuk diketahui upacara berjalan dengan penuh khidmat aman dan lancar meskipun cuaca hujan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yaitu sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan nasional Kapitan Pattimura "Lanjutkan Perjuangan Pattimura Mewujudkan Maluku Maju menuju Indonesia Emas".

Ikut hadir dalam kegiatan Pj. Gubernur Maluku, Bapak Ir. Sadali Ie., M.Si., IPU., Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., pejabat Forkopimda Maluku dan para pejabat TNI-Polri serta undangan terkait lainya.