Pengunjung Website

Danlanud Had Pimpin Sidang Pantukhir Daerah CasisTamtama TNI AU 2022

TNI AU. Sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama PK TNI AU gelombang I TA. 2022 dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Harry Hadisoemantri, Selasa (01/03/2022) dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M.Han di dampingi para pejabat Lanud Harry Hadisoemantri.

Pendaftaran Calon Tamtama TNI AU tersebut awalnya diikuti sebanyak 15 Calon Siswa dari berbagai daerah di wilayah Kalimantan Barat yang mengikuti serangkaian tes meliputi Tes Seleksi Administrasi I, Kesemaptaan Jasmani, Kesehatan I, Tes Screening Pom, Mental Ideologi, Psikolgi, Kesehatan II dan Administrasi II. Dari serangkaian tes tersebut tersisa 13 orang, 2 orang mengundurkan diri hingga mengikuti tes Pantukhir Tingkat Daerah Lanud Harry Hadisoemantri.

Dalam sidang pantukhir tersebut, akhirnya ketua panitia mengetuk palu dan memutuskan 4 orang Casis Tamtama yang akan diberangkatkan untuk mengikuti tes seleksi tingkat pusat yang berada di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Panitia (Danlanud Had) menyampaikan kepada Casis yang lolos berangkat untuk melaksanakan tes pusat agar menjaga kondisi badan, selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berbuat masalah selama melaksanakan tes serta selalu berdoa dan tetap fokus.

Selanjutnya, bagi yang tidak lolos berangkat ke pusat kali ini, agar tetap semangat, tidak mudah putus asa dan tetap terus berjuang untuk mempersiapkan diri, mental dan fisik untuk mencoba serta selalu menjaga kesehatan guna mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang. ujarnya’’

[caption id="attachment_235935" align="alignnone" width="300"]rilis 2 Danlanud Had Letkol Pnb Firmandes Pasaribu, S.T., M. Han selaku Ketua Panitia Sidang Pantukhir Daerah Casis Tamtama Gel. I TA. 2022 beserta Katim Jasmani dan Katim POM melakukan pemeriksaan ulang tinggi badan casis di Balai Prajurit Danu Setiawan Lanud Had, Desa Bange, Kec. Sanggau Ledo, Kab. Bengkayang, Kalbar. Selasa, (01/03/2022).[/caption]