Pengunjung Website
Hari Ini: 7,781
Minggu Ini: 166,094
Bulan Ini: 1,667,758
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,148

Danlanud Husein Sastranegara: "Peringatan Maulid Nabi Momentum Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah"

TNI AU.  Personel Lanud Husein Sastranegara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024, yang diselenggarakan di Masjid Al Mu'minun Lanud Husein Sastranegara, Rabu (18/9/2024). Peringatan ini menjadi momen penting bagi personel untuk menggali dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi tidak sekedar seremonial belaka, tetapi merupakan sarana untuk meneladani kepemimpinan dan akhlak Rasulullah, yang sangat relevan bagi prajurit dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Nilai-nilai seperti disiplin, kejujuran, dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Rasulullah harus menjadi panduan bagi seluruh personel Lanud Husein Sastranegara dalam menjalankan tugas, agar hidup dan pekerjaan menjadi lebih bermakna serta mendapat ridho Allah SWT,” pungkas Danlanud.

Dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius", peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh seluruh personel Lanud Husein Sastranegara, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara, Ny. Annisa Alfian, beserta pengurus lainnya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA menghadirkan penceramah, Ustad Muhammad Ishaq, yang dalam ceramahnya mengingatkan pentingnya rasa syukur dan kecintaan umat Muslim kepada Rasulullah SAW.

"Peringatan ini adalah momen untuk menyadari bahwa ajal bisa datang kapan saja, dalam waktu dan keadaan yang tidak terduga. Oleh karena itu, kita harus terus bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita," tutur Ustad Muhammad Ishaq.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Lanud Husein Sastranegara semakin memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu menerapkan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.