Pengunjung Website
Hari Ini: 6,412
Minggu Ini: 219,731
Bulan Ini: 1,721,395
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,785

Danlanud I Gusti Ngurah Rai Ikuti Webinar PP Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Forkopimda dan Pembinaan Forkopimda di Daerah

TNI AU. Komandan Lanud (Lanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E., mengikuti webinar dengan tema "Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Forkopimda dan Pembinaan Forkopimda di Daerah", secara virtual bertempat di Ruang Kerja Danlanud, Bali, Kamis (03/8/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri dan diikuti oleh seluruh Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kab/Kota serta Forkopimda Kecamatan.

Berdasarkan ketentuan Pasal 2 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah, Forkopimda provinsi, Forkopimda kabupaten/kota, dan Forum Koordinasi Pimpinan di kecamatan dibentuk untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum.

Forkopimda memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan di daerah guna mendukung pelaksanaan program kebijakan prioritas pemerintah, pembangunan nasional, menjamin iklim investasi yang kondusif, memelihara stabilitas politik dan keamanan di daerah serta sinergitas hubungan pusat dan daerah.