Pengunjung Website
Hari Ini: 2,619
Minggu Ini: 427,247
Bulan Ini: 958,180
|
Jumlah Pengunjung: 4,819,585

Danlanud Dominicus Dumatubun Hadiri Peletakan Batu Pertama pada Pembangunan Tugu Mgr. Johannes Aerts Msc di Ohoi Kolser Kab. Maluku Tenggara

TNI AU.   Langgur, Kab Maluku Tenggara.  Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H., menghadiri Peletakan Batu Pertama dalam pembangunan Tugu Mgr. Johannes Aerts Msc, di Ruas Jalan Simpang Empat, Desa/Ohoi Kolser, Kec. Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara, Kamis (02/05/2024).

Peletakan batu pertama ini sekaligus salah satu kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Maluku Tenggara adalah penataan Kota Langgur. Dengan pembangunan monument ini akan semakin menambah warna dan keindahan Kota Langgur. 

Pj.Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si. dalam sambutan ini mengatakan, Monument ini akan dirancang sesuai harapan Kita bersama. Sekaligus menjadi bukti akan kecintaan kita terhadap sosok pribadi Mgr. Joannes Aerts Msc., yang pernah hidup dan berkarya, serta turut membangun peradaban di tanah ini di Ohoi Langgur, sudah ada Taman Ziarah Mgr. Joannes Aerts Msc dan Kawan-kawan, Monumen yang hari ini yang akan dibangun menjadi pelengkap, yang menggambarkan kecintaan umat kepada monsinyur dan kawan-kawan. Setiap orang yang melintasi jalur ini akan memandang dan mengetahui keberadaan Uskup Mgr. Joannes Aerts Msc.

Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra juga menambahkan Pada kunjungan pertama saya di tanah Evav, ada dua tantangan kepada saya untuk segera membangun monumen atau patung yang sebagai ungkapan terimakasih atas jasa-jasa mereka. Saya juga tertarik dengan ide yang disampaikan Bapak Pj. Bupati Maluku Tenggara, karena hal ini tidak menutup kemungkinan bagi saudara kita dari Muslim dan Protestan untuk membangun hal yang sama, sehingga ketika orang datang kesini, mereka akan merasakan sejarah perkembangan di Kepulauan kei, terutama di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Turut hadir  Pj. Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si, Pj. Sekda Malra, Ir Nikodemus Ubro, M.Si, Danlanud D. Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H.,M.M. Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, Wakil Ketua II DPRD Kab. Maluku Tenggara, Johanis Bosko Rahawarin S.H, Uskup Diosis Amboina, Mgr. Seno Ngutra, Pimpinan OPD lingkup Maluku Tenggara, Camat Kei Kecil/Pj. Ohoi Kolser, Joseph Dumatubun, S.E., Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat, serta tamu undangan.