Pengunjung Website
Hari Ini: 491
Minggu Ini: 489
Bulan Ini: 710,952
|
Jumlah Pengunjung: 9,575,342

Danlanud Dominicus Dumatubun Beserta Tim Aset Lanud DMN Melaksanakan Peninjauan Langsung untuk Pengurusan Sertifikat Aset Milik TNI AU di Dokabarat

TNI AU. Kepulauan Aru. Komandan Pangkalan Udara Dominicus Dumatubun (DMN), Letkol Pas M. Junaidi, S.H, beserta tim aset Lanud DMN melaksanakan peninjauan langsung guna verifikasi pengukuran serta pematokan Koordinat tanah untuk pengurusan sertifikat aset Milik TNI AU di Dokabarat. Sabtu (29/06/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan legalitas dan akurasi kepemilikan aset tanah Milik TNI AU yang berada di  Dokabarat. Dalam kegiatan ini tim Aset Lanud Dominicus Dumatubun menyiapkan data kelengkapan administrasi & kecocokan tata letak melalui penentuan patok batas serta koordinat agar sesuai dengan luasan yg terdaftar di IKN & KPKNL. Kemudian akan  di buatkan sertifikat aset tanah Milik TNI AU sesuai ketentuan hukum yang berlaku guna mengantisipasi hal-hal yang akan berdampak pada sengketa tanah dikemudian hari.

Komandan Lanud DMN menyampaikan, "Dengan melakukan verifikasi langsung, kami dapat memastikan bahwa semua aset tanah yang TNI AU miliki terdokumentasi dengan akurat dan sesuai dengan ketentuan. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga aset negara dan memastikan bahwa semua aset berada dalam kondisi yang aman dan terjaga."

Selain verifikasi dokumen dan pengukuran tanah, tim juga melakukan koordinasi langsung dengan pihak-pihak terkait seperti dinas kehutanan, dinas pertanahan, Ketua adat dan Kepala desa di Dokabarat untuk memastikan bahwa semua proses berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI AU dan masyarakat setempat, serta mendukung kerjasama yang baik dalam menjaga aset-aset negara.