Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Danlanud Anang Busra Hadiri Pembukaan Opening Ceremony Karya Kreatif Benuanta 2024

TNI AU. Komandan Lanud Anang Busra, Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B., turut hadir dalam acara pembukaan Opening Ceremony Karya Kreatif Benuanta yang berlangsung meriah, acara ini digelar sebagai bagian dari program pemberdayaan UMKM dan upaya pengendalian inflasi untuk mewujudkan UMKM yang kuat serta mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Bertempat di Lanud Anang Busra, Sabtu (10/8/2024).

Kepala Bank Indonesia Cabang Tarakan, Bapak Wahyu Indra Sukma dalam Sambutannya mengatakan Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Lanud Anang Busra dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. Karya Kreatif Benuanta (KKB) digelar selama dua hari tanggal 10-11 Agustus 2024.

"Karya Kreatif Benuanta (KKB) didalamnya ada workshop, kreasi kuliner lokal, Kalta Run, dan berbagai kegiatan bersama komunitas, gerakan pangan murah, fashion show yang menampilkan keluhuran wastra Kalimantan Utara, Launching E-Katalog UMKM Kaltara, dan masih banyak lagi," ujar Bapak Wahyu Indra.

Program Opening Karya Kreatif Benuanta ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Utara dalam memasarkan produk mereka, sekaligus memberikan pelatihan dan pendampingan agar mereka mampu menghadapi tantangan ekonomi global. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan laju inflasi dengan meningkatkan produksi dan daya saing produk lokal.

Acara yang berlangsung di Lanud Anang Busra ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat pemerintah daerah, pengusaha, serta masyarakat umum yang antusias dengan keberadaan UMKM di daerah tersebut. Pembukaan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam upaya memperkuat ekonomi lokal dan nasional.