Pengunjung Website
Hari Ini: 5,518
Minggu Ini: 218,820
Bulan Ini: 1,720,484
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,874

Danlanud Adisutjipto Hadiri Seminar Nasional dan Safety Awards TNI AU TA. 2024

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., menghadiri kegiatan Seminar Nasional dan Safety Awards TNI AU TA. 2024 di Gedung Puri Ardhya Garini Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Bertemakan “Masa Depan Keselamatan Penerbangan dan Kerja: Tantangan dan Peluang di Era Digital Menuju Generative Safety Culture”, kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka maupun dalam jaringan (daring) dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Deputy Chief of Aviation Safety, United States Pacific Air Force (US PACAF) Ltc. Joshua Ramirez, kemudian Dokter Spesialis Penerbangan dr. Retno Wibawanti, Sp.KP., dan Deputy Director Safety System Airworthiness, Defence Aviation Safety (DASA)-Australia, Mr. Mark Clark.

Dalam keynote speechnya, Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menilai topik yang diangkat dalam seminar sangat menarik, mengingat keselamatan terbang dan kerja bukan hanya sebuah prioritas, melainkan fondasi utama yang sangat menentukan keberhasilan tugas dalam setiap misi TNI Angkatan Udara.

Kasau juga menekankan bahwa keselamatan penerbangan adalah collective action. Untuk itu seluruh personel Angkatan Udara, tanpa terkecuali, memiliki peran yang krusial sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, untuk melakukan aksi bersama dengan segala pemahaman dan kesadarannya, bahwa Tindakan-tindakan safety di setiap pelaksanaan tugas menjadi hal yang utama untuk dilakukan sesuai dengan standar keselamatan TNI Angkatan Udara yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.IP., M.Tr(Han), Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE, Kaskoopsudnas, Pangkoopsud I, II, III para Asisten Kasau, para Danlanud, serta Komandan Satuan jajaran TNI AU.