Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

Dankodiklatau Hadiri Wingday Sekbang Angkatan ke-100

TNI AU. Komandan Kodiklatau Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghadiri upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-100 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (7/8/2023) dengan Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si(Han).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prastyo, S.E., M.P.P., CFSA., dalam sambutannya yang dibacakan Irup menyampaikan ucapan selamat kepada 33 wisudawan yang terdiri dari 10 matra Angkatan Darat, 20 matra Angkatan Laut, dan 3 matra Angkatan Udara yang telah menyelesaikan pendidikan Sekbang dengan hasil baik. Kasau juga memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik yang diraih oleh Sermasis Edwin Putra Kurniawan untuk jurusan Fixed Wing dan Sermasis Alshaer Ibrahim Moesa untuk jurusan Rotary Wing.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., meminta para wisudawan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-100 tahun 2023, memegang teguh Airmanship. Kasau juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat, kepada para wisudawan atas capaiannya sebagai penerbang TNI.

"Apresiasi dan selamat saya sampaikan kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar, serta telah menunjukkan komitmen dan ketekunan selama belajar dan berlatih di almamater Sekbang," kata Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau berpesan kepada wisudawan, “Syukuri moment berharga ini karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti yang kalian rasakan saat ini. Jadilah Perwira Penerbang yang memegang prinsip airmanship agar senantiasa menjadi landasan bertindak pada setiap penugasan. Dan nanti saatnya kalian dilantik dan disumpah menjadi Perwira TNI tanamkanlah komitmen dan pengabdian terbaik sebagai Perwira TNI yang profesional sesuai nilai-nilai Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Jagalah kehormatan diri kalian hingga menjadi pribadi yang teladan dimanapun kalian berdinas,” pesan Kasau.

Usai upacara dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan dari Kodiklatau kepada Kodiklat TNI, yang ditandangani Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dan Wadan Kodiklat TNI Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Kapolda DIY, Wadan Kodiklat TNI, Danrem 072 Pamungkas, Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Forkopimpda DIY, para pejabat Sipil dan TNI/Polri di wilayah Yogyakarta, para pejabat TNI Angkatan Udara, dan pejabat Kodiklat TNI. Penkodiklatau.