Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

Casis Tamtama PK TNI AU Gel II/A-88 T.A 2024 Panda Lanud Sutan Sjahrir Laksanakan Tes Pemeriksaan Psikologi

TNI AU.  Sebanyak 49 orang Calon Siswa Tamtama PK Gelombang lI TA. 2024 Panitia Daerah (Panda) Lanud Sutan Sjahrir mengikuti tahap tes psikologi secara online yang dilaksanakan di ruang labor komputer SMP Angkasa  Lanud Sut, Padang. Selasa, (6/8/2024).

Pelaksanaan tes psikologi tersebut dipimpin langsung oleh Dinas Psikologi TNI AU Secara Online dan diawasi Langsung oleh Letda Kes Esty Vidiah Addha, S.Psi., guna memantau jalannya tes bagi Casis Tamtama PK Gelombang lI Ta 2024 tersebut. 

Tes pemeriksaan Psikologi diikuti sebanyak 49 casis yang di bagi menjadi tiga gelombang dalam pelaksanaannya.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, melalui Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Akhmad Yani, A.Md, turut memantau jalannya tes tersebut untuk memastikan kelancaran dan objektivitas proses seleksi.

Beliau berpesan agar dalam pelaksanaan tes psikologi secara online benar-benar memperhatikan jaringan internet dan jangan sampai mengalami gangguan pada saat berlangsungnya tes.

"Dalam pelaksanaan Tes Psikologi nantinya akan ditentukan dengan waktu, dengan harapan semua casis dalam pelaksanaannya dapat mengisi soal-soal dengan lancar dan hasilnya diharapkan bisa maksimal." Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama kasibinpers Lanud Sut kapten Adm Ridhonal Sembiring S.S.T.(Han) ,menyampaikan pelaksanaan tes psikologi, ini menentukan lulus tidaknya dalam pengisian soal agar diperhatikan secara cermat.

"silahkan casis bersaing secara sehat, untuk mendapatkan nilai sesuai kriteria persyaratan dan semoga dapat lolos ke tes berikutnya," pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan seleksi yang bertujuan untuk memastikan calon anggota TNI AU memiliki kesiapan mental dan psikologis yang baik untuk menjalankan tugas di Angkatan Udara.