Pengunjung Website
Hari Ini: 23,274
Minggu Ini: 181,533
Bulan Ini: 1,683,179
|
Jumlah Pengunjung: 10,547,569

Bersama Kasad, Danlanud Sam Ratulangi Tanam Jagung Perdana di Desa Kema 1

TNI AU. Bersama Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., berpartisipasi menanam jagung perdana di Desa Kema 1, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Jumat (13/9/2024).

 

Penanaman jagung perdana ini merupakan program ketahanan pangan nasional sekaligus sebagai upaya membantu masyarakat dalam meningkatkan produksi pangan dan mencapai kesejahteraan ekonomi.

 

"Saya sangat kagum dengan ketahanan perekonomian di Sulawesi Utara yang mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 berkat sistem ketahanan pangan yang kokoh," ujar Kasad.

 

Hal ini, menurutnya, menjadi ujung tombak dalam mendongkrak perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara. Lanjut dikatakan agar wilayah lainnya dapat mencontoh bagaimana cara menjaga ketahanan pangan di sektor pertanian.

 

Kemudian Gubernur Sulawesi Utara Bapak Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E., dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Pemprov Sulawesi Utara Bid. Pemerintahan dan Kesra Bapak Denny Mangala menyampaikan bahwa sektor pertanian merupakan sektor andalan di Sulawesi Utara yang mampu memberikan sumbangan 20,57% dan tentunya membawa dampak positif bagi perekonomian.

 

"Ini semua dapat berjalan dengan baik karena dukungan semua pihak termasuk TNI Polri, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan bahkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Sulawesi Utara," katanya.

 

Lanjut dikatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan dukungan bagi pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara dalam pengembangan pertanian di daerah ini.

 

Selain penanaman jagung,  Kasad juga meresmikan sistem pengairan kebun jagung metode sprinkle, serta memberikan tali asih kepada masyarakat dan warakawuri.