Pengunjung Website
Hari Ini: 2,686
Minggu Ini: 216,005
Bulan Ini: 1,717,669
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,059

Baksos Pangkoopsud I dalam Rangkaian Peringatan HUT ke-77 TNI AU

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Mala Bambang Gunarto, didampingi Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.8/D.I Lanud Iskandar Ny. Andina Widi melaksanakan bakti sosial, di Area Monumen Palagan Sambi, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, Jumat (28/4)

Kegiatan bakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian TNI AU terhadap sesama, diberikan kepada warga yang membutuhkan dan penjaga kebersihan atau yang lebih dikenal pasukan kuning. Baksos tersebut masih dalam rangkaian peringatan ke-77 Hari Jadi TNI Angkatan Udara tepatnya pada tanggal 9 April 2023.

Sebelum melaksanakan baksos, Pangkoopsud I beserta rombongan menerima penjelasan dari Letda Sus Ferry personel Lanud Iskandar tentang sejarah Monumen Palagan Sambi yang berada pada diorama yang tentunya hal tersebut sudah dikonfirmasi kepada pelaku sejarah dan keluarganya.

Dipilihnya Monumen Palagan Sambi sebagai lokasi baksos untuk mengenang perjuangan serta heroisme pasukan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) saat penerjunan pertama dalam melawan penjajah Belanda menggunakan pesawat RI 002.

"Ditempat ini merupakan bukti sejarah yang sangat penting bagi kota Pangkalan Bun khususnya dan Bangsa Indonesia tentang perjuangan AURI dalam melawan penjajah Belanda dengan pesawat RI 002. Kepada bapak dan ibu sekalian kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam baksos yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan ke-77 Hari Jadi TNI AU. Semoga bermanfaat, berkah dan barokah", ungkap Pangkoopsud I dalam sambutan.

Penyerahan baksos secara simbolis diawali oleh Pangkoopsud I dilanjutkan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Asops, Aspers, Pjs Aslog, Danpom, Kakum dan Komandan Lanud Iskandar serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang Cab.8/D.I Lanud Iskandar.

[caption id="attachment_326747" align="alignnone" width="300"]Konsep Otomatis Konsep Otomatis[/caption]