Pengunjung Website
Hari Ini: 3,097
Minggu Ini: 216,416
Bulan Ini: 1,718,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,470

Babinpotdirga Lanud YKU Timika Amankan Kegiatan Jalan Salib Umat Khatolik Santo Agustinus

TNI AU. Babinpotdirga Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika  Sertu Kasimirus Anitu melaksanakan pengamanan kegiatan prosesi jalan salib dalam rangka peringatan Hari Jumat Agung (Kematian Yesus Kristus) di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Baru, Propinsi Papua Tengah. Jumat (29/3/2024).

Kegiatan Jalan Salib dalam rangka peringatan Jumat Agung (Kematian Yesus Khristus) yang dilakukan oleh segenap umat khatolik dari Stasi Santo Agustinus Kampung Nawaripi yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 pukul 08.00 pagi, dengan start dari halaman bekas kantor YU AMOKO menuju ke Geraja Khatolik Santo Agustinus kampung Nawaripi.

Dalam prosesi Jalan Salib ini menggambarkan perjalanan Yesus Kristus membawa salib dari Pengadilan Pontius Pilatus hingga ke Bukit Golgota tempat Yesus disalibkan, prosesi Jalan Salib dilakukan dengan mengikuti 14 perhentian yang mewakili peristiwa-peristiwa penting dalam perjalanan Yesus menuju penyaliban-Nya. 

Setiap perhentian disertai dengan doa, pembacaan kitab suci, refleksi, dan nyanyian, yang mengikuti prosesi ini diharapkan dapat merenungkan penderitaan dan pengorbanan Yesus Kristus serta mengambil pelajaran moral dari kisah tersebut. (Penyku)