Pengunjung Website
Hari Ini: 18,852
Minggu Ini: 18,848
Bulan Ini: 1,001,770
|
Jumlah Pengunjung: 4,863,173

Akhiri Kegiatan Wasrik, Itkoopsud I Laksanakan Exit Briefing Wasrikkap di Lanud Roesmin Nurjadin

TNI AU.  Setelah melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) selama lima hari dari hari Kamis 25 April hingga Selasa 30 April 2024, Wasrikkap Itkoopsud I di Lanud Roesmin Nurjadin ditutup dengan pelaksanaan Exit Briefing  di Ruang Rapat Tuanku Tambusai Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (30/4/2024).
Exit Briefing Wasrikkap Itkoopsud I ini diikuti oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Ses Itkoopsud I Kolonel Tek Iwan Kristanto beserta Tim Wasrik Itkoopsud I, Danwing Udara 6, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta Perwira Staf Lanud Roesmin Nurjadin.
Dalam sambutan tertulis Irkoopsud I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., yang dibacakan Ses Itkoopsud I selaku Katim Wasrikkap menyampaikan pelaksanaan kegiatan Wasrikkap Itkoopsud I terhadap program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dapat berjalan dengan lancar, komunikasi dan kerjasama antara Tim Wasrikkap dengan staf Lanud dapat terjalin dengan baik sehingga kegiatan berjalan sesuai dengan waktu yang direncanakan.
"Berdasarkan hasil pelaksanaan kegiatan Wasrikkap telah banyak hal-hal positif yang diilakukan oleh Komandan beserta staf dalam mengelola satuan guna mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara" lanjut Katim Wasrik Itkoopsud I.
Namun begitu masih ada beberapa permasalahan dari hasil pendalaman dan konfirmasi kepada pejabat terkait, diantaranya keterbatasan SDM dan ketidakpahaman terhadap regulasi untuk itu perlu adanya peningkatan peran Komandan serta pejabat Lanud dalam melaksanakan pembinaan kemampuan, kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku dan fungsi kontrol kepada setiap unsur staf di jajaran.
Setelah sambutan Irkoopsud I dilanjutkan penyerahan hasil temuan wasrik dan rekomendasi dari Tim Wasrikkap Itkoops Udara I oleh Katim kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.
Sementara itu Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Tim Wasrikkap Itkoopsud I  merupakan mitra bagi Lanud Roesmin Nurjadin, dalam tercapainya program yang dirancang, dengan mengedepankan efisiensi dan efektifitas waktu dan sumber daya yang ada untuk mencapai sasaran sesuai aturan yang telah ditetapkan.
"Selain itu kehadiran Tim Wasrikkap Itkoopsud I di Lanud Roesmin Nurjadin ini untuk melaksanakan pengawasan dan melihat langsung beberapa objek yang ada di wilayah kerjanya, sehingga dapat memberikan kontribusi positif guna meningkatkan kualitas dan kinerja Lanud Roesmin Nurjadin," imbuh Danlanud.
Ditambahkan Danlanud fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian  penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen, untuk itu Komandan mengucapkan terima kasih kepada Tim Itkoopsud I yang telah memberikan masukan dan saran yang bersifat konstruktif guna memperbaiki kinerja Lanud Roesmin Nurjadin.