Pengunjung Website
Hari Ini: 3,718
Minggu Ini: 162,031
Bulan Ini: 1,663,695
|
Jumlah Pengunjung: 10,528,085

3 Penerbang Muda Lulusan Terbaik Sekbang A-104 dan PTTA A-6 Siap Menjaga Langit Nusantara

TNI AU. TNI Angkatan Udara kembali melahirkan penerbang-penerbang muda terbaiknya yang siap menjaga langit Nusantara. Sebanyak 41 penerbang muda dilantik dalam Upacara Wingday Sekbang A-104 dan Sekbang PTTA A-6 yang dilaksanakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (30/5/2024) oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Di antara 41 penerbang baru tersebut, 3 orang berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik, yaitu Letda Pnb Adipraja Soesilo S.Tr.Han untuk jurusan fixed wing, kemudian Letda Pnb Huda Bagas Yudhistira, S.Tr.Han., untuk jurusan rotary wing, dan Letda Pnb Wahyu Christiyanto Rohi, S.Tr.Han., untuk jurusan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA).

Ketiga penerbang muda berprestasi ini telah menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi selama menjalani pendidikan dengan melalui berbagai rintangan dan ujian untuk mencapai prestasi ini.

Prestasi yang diraih oleh 3 penerbang muda berprestasi ini menjadi bukti bahwa TNI AU terus berkomitmen untuk melahirkan penerbang-penerbang terbaik yang siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Kasau menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas prestasi yang diraih, karena telah menunjukkan komitmen dan ketekunan yang luar biasa selama belajar dan berlatih di lembaga yang terhormat ini. “Ingatlah, Wingday bukanlah tujuan akhir. Justru pencapaian hari ini adalah momentum awal pengabdian kalian sebagai pengawal dirgantara,” ujar Kasau.

Sementara itu, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, seraya berpesan untuk selalu memiliki kemauan, keinginan untuk terus semangat dalam belajar dan mengisi diri untuk menjadi lebih baik.

“Tunjukkan bahwa kalian mampu untuk bisa menjawab tantangan yang diberikan dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara,” pesan Danlanud.

Ditanya bagaimana perasaannya ketika menjadi lulusan terbaik, ketiga perwira lulusan AAU tahun 2023 ini sepakat mengatakan bahwa prestasi ini adalah sebuah kehormatan, kebanggaan, serta sebuah tanggung jawab yang besar. Mereka juga merasa bersyukur atas anugerah yang diberikan dan percaya bahwa prestasi ini adalah berkat doa dan dukungan orang tua serta keluarga.

Selanjutnya kepada para Taruna/Taruni ataupun perwira yang sedang atau akan menjalani pendidikan di Sekolah Penerbang TNI AU, masing-masing memiliki pesan tersendiri.

“Tetap semangat untuk melaksanakan yang terbaik, setiap ada kesempatan jangan di sia-siakan, jangan lupa diiringi dengan doa dan restu dari orang tua.” ujar Letda Pnb Adipraja Soesila.

Sementara Letda Pnb Huda Bagas Yudhistira, berpesan sebuah kemenangan tidak akan bisa didapatkan tanpa adanya pengorbanan, kemudian selalu mawas diri, kenali batas diri, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

“Laksanakan dengan maksimal setiap kesempatan yang Tuhan berikan, lakukan yang terbaik maka hasil terbaik juga yang akan diberikan Tuhan pada kita.” kata Letda Pnb Wahyu Christiyanto Rohi.