Pengunjung Website
Hari Ini: 14,347
Minggu Ini: 227,612
Bulan Ini: 1,729,276
|
Jumlah Pengunjung: 10,593,666

113 Siswa Susparadas A-188 Raih Brevet Paradas di Lanud Sulaiman

TNI AU. Sebanyak 113 orang taruna, terdiri dari 104 siswa Taruna dan 9 Taruni Akademi Angkatan Udara telah ditempa untuk menempuh Kursus Para Dasar selama tiga minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman. Siswa Susparadas akhirnya dinyatakan berhak mengenakan brevet Paradasar pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-188, yang digelar di Shelter apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Sabtu (12/09/2020).

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., selaku inspektur acara menyampaikan rasa bangga, baik secara pribadi maupun kedinasan atas kedisiplinan para taruna selama mengikuti Susparadas Angkatan ke-188. ”Selamat dan sukses selalu, you’re the best,” kata Dankodiklatau.

Susparadas memiliki arti yang sangat penting bagi para siswa, karena sasaran dari latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik. “Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian kemampuan para dasar saja bagi para siswa, akan tetapi lebih dari itu yakni salah satunya adalah untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi,” jelas Dankodiklatau.

Dankodiklatau mengharapkan agar kedepan kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, yang tentu harus dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatau secara khusus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesiapan terselenggaranya Susparadas Angkatan ke-188, tidak lepas dari kesiapan Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Skadik 204, para instruktur dan pembina.

Sebelum acara penutupan, para siswa melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Dilanjutkan dengan upacara pokok dan usai acara, para lulusan menerima penyematan brevet dari para pejabat, pengasuh taruna, dan para instruktur/pelatih dengan tetap mengikuti peraturan protokoler kesehatan pada masa new Normal Covid-19.

Acara Wingday Susparadas Angkatan ke-188 dihadiri undangan secara terbatas mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut Dirum Kodiklatau, Wagub AAU, Kalambangja Kodiklatau, Dirdik AAU beserta tim AAU, para kepala dinas di jajaran Lanud Sulaiman dan para komandan skadik.

#Sulaimanberiman(bersih,integritas,aman) [gallery size="medium" ids="163466,163467,163468,163469,163470"]